Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Malang Bantu Mahasiswa dari Kotim di Malang

  • Oleh Naco
  • 06 Februari 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Awai F Matalli mendorong kepada Pemerintah Kota Malang agar bisa membatu pelajar atau mahasiswa asal kabupaten ini yang menimba ilmu di Malang.

Pernyataan Awai bukan tanpa alasan. Karena masyarakat Kotim yang menuntut ilmu ke Kota Malang cukup banyak. Sehingga melalui itu juga berkontribusi kepada Kota Malang.

"Memang APBD kami Rp1,9 triliun hampir tidak jauh berbeda dengan Kota Malang. Tapi luas wilayah kami besar sehingga perlu dana besar untuk infrastruktur," tegas Awai, Rabu (6/2/2019).

Awai ingin ada semacam bantuan dana rutin dari Kota Malang seberapapun itu untuk membantu pemeliharaan aset milik Pemerintah Daerah Kotim yang ada di Kota Malang.

"Besar harapan kami ada bantuan itu bagaimana sistemnya yang sekiranya tidak melanggar aturan. Apakah itu berupa hibah atau bagaimana," tukasnya.

Karena, kata Awai, Kotim memiliki sejumlah aset di daerah lain. Terutama di daerah tempat masyarakat asal Kotim menuntut ilmu seperti Kota Malang, Yogjakarta dan Palangka Raya berupa asrama. (NACO/B-5)

Berita Terbaru