Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional Diharap Dipermudah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Februari 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palangka Raya Ahmad Fauliansyah mengharapkan ada kemudahan bagi penerima bantuan iuran (PBI) jaminan kesehatan nasional (JKN).

"Dengan dilakukannya koordinasi antara BPJS Kesehatan dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan akhir Januari kemarin diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kepastian terhadap peserta JKN-KIS yang akan mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Ahmad kepada borneonews, Rabu (6/2/2019).

Menurut Ahmad, tidak hanya Dinsos Palangka Raya menurutnya yang hadir dalam kesempatan tersebut. Ada pula Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengan Farid Wajdi yang mendampingi Kepala BPJS dalam menyampaikan informasi.

"Sementara pesertanya ialah pihak Dinsos Kota Palangka Raya, serta perwakilan dari masing-masing Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Gunung Mas, serta Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya," jelas Ahmad.

Sebelumnya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Muhammad Masrur Ridwan menyampaikan jumlah peserta PBI APBN yang terdaftar di wilayah kerjanya mencapai 219.402 jiwa.

"Jumlah peserta PBI APBN di BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya sampai dengan saat ini adalah 219.402 jiwa. Jumlah itu tersebar di Kota Palangka Raya, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Gunung Mas," kata Masrur.

Dari jumlah yang sudah terdaftar saat ini, lanjutnya, masih memungkinkan ada penambahan jumlah peserta PBI APBN karena telah dialokasikan kuota tambahan oleh Kementrian Sosial.

"Untuk itu koordinasi seperti ini harus dilakukan agar peserta PBI APBN khususnya kepada peserta tambahan yang belum menerima kartu kepesertaan dapat menerima pelayanan karena data yang sudah kami sampaikan," ungkap Masrur. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru