Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Tekankan Dalam Musrenbang Perhatikan Usulan Prioritas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Februari 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Suwanto E Sumen menekankan agar dalam pelaksanaan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tetap memperhatikan usulan prioritas dari masyarakat, sehingga program pembangunan dapat mereka dirasakan.

Untuk itulah Politisi dari Partai Golkar ini meminta agar seluruh stakeholder dari tingkat RT, Lurah, kepala desa, camat dan SOPD terkait agar benar-benar memperhatikan usulan prioritas yg disampaikan karena hasil musrenbang merupakan dokumen resmi yg menjadi bahan penyusunan APBD. 

"Secara umum saya mendukung usulan-usulan yang sudah dirangkum khususnya di Kecamatan Selat, baik itu fisik jalan dan jembatan dalam kota, sarana-prasarana pendidikan dan kesehatan, pertanian dalam arti luas, PDAM dan lainnya

Lebih lanjut dia menuturkan dalam penyusunan APBD, dokumen yang menjadi dasar penyusunan program yaitu RPJMD dan RKPD dan usulan-usulan masyarakat yang tertuang dalam hasil Musrenbang dan hasil reses anggota DPRD.

"Kami juga apresiasi atas terlaksananya Musrenbang di Kecamatan Selat semoga hasilnya tertuang dengan baik dan tetap memperhatikan usulan prioritas pembangunan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru