Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporaparbud Barsel Bakal Gelar Lomba Lagu Dangdut di Wisata Sanggu

  • Oleh Uriutu
  • 06 Februari 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Untuk menarik minat para pengunjung, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan  (Disporaparbud) Barito Selatan bakal menggelar lomba lagu dangdut di lokasi wisata Desa Sanggu.

Kepala Disporaparbud Barsel, Manat Simanjuntak mengatakan, saat ini pihaknya akan menggelar lomba lagu dangdut pariwisata.

Hal ini, lanjut dia, karena minat masyarakat di Barsel cukup tinggi terhadap lagu dangdut.

“Oleh sebab itu, untuk menarik minat masyarakat mengunjungi destinasi wisata di Desa Sanggu kita akan menggelar lomba lagu dangdut pariwisata,” kata Manat Simanjuntak kepada Borneonews, Rabu (6/2/2019). 

Ia membeberkan, acara tersebut dimulai pada 10 Februari 2019 mendatang. Pesertanya terbuka untuk umum dengan biaya pendaftaran Rp20 ribu.

Lomba lagu dangdut tersebut, lanjut dia, diadakan setiap minggu selama satu bulan. Untuk pemenang minggu I,II dan III akan tampil pada babak final yang dilaksanakan di  Minggu keempat.

Untuk pemenang mingguan, dari juara I-III mendapatkan bingkisan dan piagam.Sementara untuk pemenang pada final juara I-III mendapatkan uang pembinaan, tropi dan piagam.

Ia menambahkan, selain itu pihaknya juga mengundang beberapa pegiat kuliner serta kelompok binaan anggrek yang dibuat display dan digantung di area lokasi wisata Danau Sanggu.

“Semua itu agar bisa meningkatkan jumlah pengunjung ke lokasi wisata Danau Sanggu,” ucap dia. 

Ia pun mengajak warga masyarakat untuk terus mengunjungi wisata Sanggu setiap minggunya. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru