Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporaparbud Barito Selatan akan Bentuk Kelompok Sadar Wisata

  • Oleh Uriutu
  • 06 Februari 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barito Selatan akan membentuk kelompok sadar wisata.

Demikian disampaikan kepala Disporaparbud Barsel, Manat Simanjuntak kepada Borneonews, Rabu (6/2/2019).

Ia mengatakan, untuk memajukan sektor pariwisata semua masyarakat dikerahkan. Bahkan saat ini pihaknya sedang membentuk kelompok sadar wisata khususnya dari kalangan pelajar tingkat SLTA. 

“Semoga di tingkat SLTA ada ekstra kurikuler sadar wisata. Artinya jika mulai sejak dini atau sejak muda peduli dengan potensi wisata,” kata Manat Simanjuntak.

Dengan begitu, lanjut dia, mereka nanti akan terbentuk atau punya jiwa bagaimana membangunan daerahnya dari sektor pariwisata. 

Ia membeberkan, apalagi setiap tahun para pelajar tingkat SLTA selalu mengikuti putra putri pariwisata. Sehingga nantinya mereka jangan hanya sebatas itu mengenal pariwisata.

Namun, sedini mungkin mereka turun langsung ke lokasi pariwisata. Hal itu agar mereka mengerti dan memahaminya.

“Dengan demikian pada saat presentasi waktu lomba tidak membuka buku. Namun sudah ada pengalaman dengan turun langsung ke lapangan,” ucap dia.

Ia menambahkan, hal itu salah satu upaya pihaknya meregenerasi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mencintai potensi wisatanya. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru