Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Harapkan Kades Dapat Cocokkan Data Lahan

  • Oleh Ramadani
  • 06 Februari 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dengan telah disetujuinya usulan Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk pelepasan wilayah perdesaaan dari kawasan hutan seluas 12,5 ribu hektare oleh pemerintah pusat.  

Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengharapkan kepada seluruh kepala desa agar bisa bekerjasama dengan Pemkab Barito Utara untuk mencocokan data.

 “Sehingga nantinya yang usulan seluas 12,5 ribu hektar tersebut masuk program yang mana, desa mana dan kawasan mana yang sudah diputihkan,” katanya, Rabu (6/2/2019).

Diharapkan, nantinya tidak ada lagi kendala untuk masyarakat Barito Utara yang betul-betul tanah ini adalah milik masyarakat dan tidak lagi masuk dalam kawasan hutan, tidak lagi masuk dalam HGU dan tidak masuk dalam perusahaan.

“Ini betul-betul tanah milik masyarakat Barito Utara dan diharapkan para kades mambantu dalam hal administrasinya dengan Dinsos PMD untuk mencocokan data dalam program ini antara program pemerintah desa dan Pemkab Barito Utara,” jelasnya.

Bupati juga meminta kepada para kades agar segera menyelesaikan sengketa-sengketa perbatasan antara desa dan desa, dan camat agar bisa membantu untuk menyelesaikan sengketa-sengketa tanah agar cepat clear.

“Selama kepemimpinan kami, saya dan Sugianto Panala Putra pada periode ke dua ini permasalahan tanah atau sengekata lahan di wilayah Kabupaten Barito Utara sudah bisa clear semuanya,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru