Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Evaluasi SAKIP Kabupaten Gumas 2018 Raih Predikat B

  • 06 Februari 2019 - 20:28 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yansiterson menghadiri acara penyerahan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) yang dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (6/2/2019).

Kegiatan itu dibuka Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Syafruddin dan dihari para pejabat baik tingkat pusat maupun daerah.

Pada kegiatan itu, Syafruddin menyerahkan langsung hasil evaluasi SAKIP. Untuk Kabupaten Gumas diterima oleh Sekda Yansiterson. Hasil evaluasi SAKIP Kabupaten Gumas 2018 memperoleh nilai 61,14 atau predikat B.

Penilaian tersebut menunjukan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerja sudah cukup baik. Kualitas pembangunan budaya kerja birokrasi dan penyelengaraan pemerintahan yang beriorientasi pada hasil di Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sudah menunjukan hasil yang baik.

Sementara itu, di Kalteng ada beberapa kabupaten yang mendapat predikat B untuk hasil evaluasi SAKIP 2018. Terdiri dari Kabupaten Seruyan, Gunung Mas, Kotawaringim Timur, dan Kapuas.

"Terima kasih kepada seluruh perangkat daerah atas capaian ini," terang Yansiterson melalui pesan Whats App, Rabu (6/2/2019).  (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru