Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Emiten Sawit Yakin Harga CPO Positif Tahun Ini

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 07 Februari 2019 - 05:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Emiten perkebunan sawit optimistis harga minyak sawit akan menarik pada tahun ini seiring dengan ekspektasi tingginya permintaan.

"Ini seiring dengan permintaan yang meningkat, terutama untuk penggunaan nasional, di bawah program B20 dan B30 dari pemerintah. Hal tersebut mengakibatkan stok CPO menjadi terbatas," kata CEO PT Mahkota Group Tbk (MGRO), Usli Sarsi, di Jakarta, awal pekan ini.

Usli menilai, dengan akan beroperasinya pabrik refinery tahun ini, yang akan menyerap hasil produksi CPO sendiri, maka pihaknya berpandangan positif terhadap harga CPO pada 2019.

"Tahun ini kami akan fokus pada pengembangan beragam produk refinery yang akan mempunyai nilai jual yang tinggi dan diversifikasi dengan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk membangun energi terbarukan dari limbah produksi dan secara langsung akan menambah pendapatan perusahaan," papar dia.

Harga minyak kelapa sawit mentah (CPO) pada awal pekan ini melanjutkan pelemahan menjelang libur panjang untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Pada perdagangan Senin (4/2/2019), harga CPO kontrak April di Bursa Derivatif Malaysia melemah sebesar 0,43% ke posisi RM2.289 per ton, setelah ditutup melemah 0,17% pada sesi perdagangan sebelumnya (31/1/2019).

Selama sepekan lalu, harga CPO tercatat melemah sebesar 1,63% secara point-to-point, sedangkan sejak awal tahun, harga komoditas andalan Indonesia ini sudah meningkat 7,92%. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru