Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Ini Diupah Jutaan Rupiah Kirim Sabu ke Sampit

  • 07 Februari 2019 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - SP, pria asal Jawa Timur yang merupakan tersangka peredaran dan kepemilikan sabu mengaku dijanjikan upah hingga jutaan rupiah apabila berhasil mengantarkan pesanan hingga ke tujuan di Sampit.

"Saya dijanjikan upah Rp5 juta apabila bisa mengantar sabu ini secara langsung. Namun upah diberikan ketika pekerjaan selesai," kata SP, Kamis (7/2/2019).

SP berdalih jadi kurir karena tidak kunjung mendapatkan pekerjaan. Akhirnya tersangka menawarkan diri untuk bekerja kepada bos mafia sabu yang ada di daerah tempat tinggalnya. 

Tugas pertama Sidik adalah mengantarkan sabu dari Surabaya ke ibukota Kabupaten Kotawaringin Timur, yakni Sampit. Tersangka sudah tahu risiko pekerjaannya ini, namun tetap digelutinya. 

Namun ia tidak mengira akan tertangkap di kota tujuan. Belum sempat melangkah keluar areal pelabuhan ia langsung dibekuk oleh Tim Cobra yang dipimpin oleh Ps Kasatreskoba Polres Kotim Iptu Arasi.

Dari hasil penggeledahan, aparat menemukan 200,68 sabu yang disembunyikan di kedua pahanya. Sabu tersebut dibagi menjadi empat plastik klip ukuran sedang yang ditempelkan ke paha menggunakan decker.

"Deckernya saya lakban sekeliling paha. Biar tonjolannya tidak terlihat," tukas pria 37 tahun ini. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru