Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Pembekalan Kepala Desa Baru Dilantik di Gunung Mas Dimulai

  • 07 Februari 2019 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Mulai hari ini (7/2/2019) pembekalan bagi 59 kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak yang baru dilantik Bupati Gunung Mas (Gumas) dimulai.

Pembekalan dilaksanakan dari 7 sampai 9 Februari 2019 di aula kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Gumas. Kegiatan itu rencanannya dibuka Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos.

Usai melantik 59 kepala desa kemarin, Bupati Gunung Mas Arton S Dohong berpesan kepada kepala desa agar mereka selalu ingat sumpah dan janji yang telah diucapkan. 

Selain itu, kepala desa diminta tentukan arah penyelengaraan pembangunan dan membangun desa enam tahun kedepan, seperti yang tertuang dalam RPJMDesa yang dijabarkan pada APBDesa tiap tahunnya untuk mencapai visi dan misi.

Bupati juga minta kepala desa merencanakan dengan baik dan menyusun strategi dengan matang untuk mencapai visi dan misi yang disampaikan kepada masyarakat.

"Jangan menyalahgunakan kewenangan dalam pengelolaan keuangan desa. Serta terus belajar dan lakukan koordinasi, mengingat peraturan perundangan yang terkait dengan desa selalu berubah untuk arah yang lebih baik. Yang terakhir, milikilah hati yang melayani," ingat Arton. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru