Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Golput, Gunakan Hak Pilih Dengan Baik

  • Oleh Naco
  • 07 Februari 2019 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) kembali mengingatkan agar masyarakat tidak golput. Masyarakat mesti menggunakan hak pilihnya dengan baik. 

Anggota  Komisi I DPRD Kotim Syahbana mengimbau masyarakat di Kotim yang masuk dalam daftar pemilih untuk bisa menggunakan hak pilihnya sesuai pilihan.

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan jika suara yang  melakat di masing masing individu itu adalah hak, karena itu hak yang ada itu harus digunakan untuk memilih  sesuai dengan keinginan pemilik suara.

Menurut Syahbana dalam menentukan pilihan, dengan kecerdasan masyarakat pasti sudah mempunyai andalan dan harapan baik di Pilpres maupun di Pileg. 

"Pastinya masyarakat punya jagoan masing-masing, ketika itulah dimanfaatkan suara yang ada untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat kita nantinya," tandasnya.

Ia berharap angka golput bisa turun bahkan tidak ada golput. Meski diakuinya angka golput dalam setiap pemilihan selalu terjadi.

Meski tidak mungkin angka golput nol, dan berbagai macam kekwatiran timbul dengan minimnya kesadaran masyarakat untuk memilih tapi mereka tetap berharap dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan hak pilihnya.

Ia juga menekankan agar Pemkab Kotim membantu KPU setempat terutama untuk mengarahkan karyawan perkebunan yang terdaftar sebagai pemilih.(NACO/B-5)

Berita Terbaru