Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ujian Berbasis Android Atasi Keterbatasan Sarana UNBK

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Februari 2019 - 11:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hj Mukarramah menilai, rencana pelaksanaan ujian nasional (UN) berbasis android dapat mengatasi keterbatasan sarana untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

"Saya rasa ini bisa untuk mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan ujian nasional, ya. Pemerintah bisa pertimbangkan ini," kata Hj Mukarramah, Kamis (7/2/2019).

Ujian nasional yang kini sudah mulai meninggalkan ujian yang berbasis pensil dan kertas menurut Mukarramah juga belum bisa sepenuhnya beralih ke basis komputer.

"Pola ini sejauh pengamatan saya sudah pernah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di salah satu provinsi di Sulawesi. Jika hal itu mampu diterapkan disini, merupakan suatu langkah ke depan yang patut diapresiasi," bebernya.

Untuk sekolah yang telah memiliki saran lengkap untuk melaksanakan UNBK menurut Politisi Nasdem ini, silakan untuk melaksanakannya. Namun untuk sekolah-sekolah yang masih kekurangan perangkat komputer, ujian dapat dilakukan dengan basis android.

"Kemajuan teknologi sekarang ini sudah semakin pesat, tidak ada salahnya kalau menggunakan kemajuan ini untuk hal-hal yang dapat memudahkan, misalnya dengan UN berbasis android ini," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru