Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggunaan Android Bisa Mempermudah Pelaksanaan Ujian Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Februari 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah mengatakan, penggunaan android dapat memudahkan pelaksanaan ujian nasional.

"Bisa mempermudah pelaksanaan ujian nasional ke depannya dengan memanfaatkan teknologi informasi yang sudah berkembang pesat. Pola pelaksanaan UN berbasis android ini sejauh pengamatan saya sudah pernah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di salah satu provinsi di Sulawesi," kata Mukarramah, Kamis (7/2/2019). 

Menurutnya, jika hal itu mampu diterapkan di Kalteng, merupakan suatu langkah ke depan yang patut diapresiasi.

Inovasi tersebut, diakui Mukarramah, memiliki banyak manfaat karena mudahnya infrastruktur untuk pelaksanaan ujian. "Siswa sendiri jadi tidak dibebankan untuk memiliki laptop dengan harga yang cukup tinggi," katanya.

Selain itu, tambah Politisi Partai Nasdem ini, kelebihan lain adalah dengan menggunakan android atau telepon pintar (smartphone) dinilai akan efisien dan lebih mudah. Hampir seluruh anak-anak mahir menggunakan smartphone.

"Kalau semua bisa mudah dengan kemajuan zaman, kenapa tidak salah satunya dengan melakukan UN berbasis android melalui smartphone," tambah Politisi Nasdem ini. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru