Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhirnya Festival Babukung Masuk Kalender Agenda Nasional

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Februari 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Festival Babukung Kabupaten Lamandau secara resmi masuk pada agenda tahunan dalam kalender even pariwisata nasional yang diakui Kementerian Pariwisata RI.

"Setelah sekian lama kita perjuangkan, Festival Babukung Kabupaten Lamandau akhirnya masuk pada event nasional yang tercatat dalam kalender Kementerian Pariwisata RI. SK (Surat Keputusan) penetapannya sudah kami terima," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lamandau Frans Evendi, Kamis (7/2/2019).

Frans menyebut, dengan masuk pada kalender pariwisata RI maka festival Babukung Kabupaten Lamandau tercatat sebagai satu dari 100 event nasional yang diakui pemerintah pusat.

"Karenanya, secara otomatis menjadi kegiatan pariwisata yang turut dipromosikan sebagai rujukan wisata bagi wisatawan lokal maupun wisman (wisatawan mancanegara)," ujar Frans. 

Sementara itu, Frans Evendi menyebut, meskipun Festival Babukung Kabupaten Lamandau sudah menjadi agenda tahunan kabupaten, di tahun 2019 ini belum ada kepastian apakah kegiatan tersebut kembali dilaksanakan atau tidak.

Mengingat kondisi anggaran di APBD murni 2019 yang tidak tersedia, imbas dari kondisi keuangan daerah di tahun 2018 lalu yang mengalami defisit hingga puluhan miliar. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru