Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP-PKK Gunung Mas Ajak Anak-anak Selalu Mencuci Tangan Pakai Sabun

  • 07 Februari 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Gunung Mas (TP-PKK Gumas) melaksanakan Sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Taman Kanak-Kanak (TK) Pembina Kuala Kurun, Kamis (7/2/2019).

Ketua TP-PKK Kabupaten Gumas Apristini Arton S Dohong menyatakan, menjaga kebersihan merupakan hal yang sangat penting, salah satunya mencuci tangan pakai sabun. Hal itu supaya tangan selalu bersih dan meminimalisasi resiko terinfeksi kuman penyebab penyakit.

"Mencuci tangan pakai sabun dilakukan sebelum makan, karena makanan yang akan masuk ke mulut melalui tangan. Tidak hanya itu, CTPS harus dilakukan setelah memegang hewan atau binatang dan benda kotor," pesan Apristini. 

Dia menyampaikan, mencuci tangan merupakan salah satu upaya mencegah penyakit, terutama anak-anak. Meskipun terdengar sepele, efektif menghindarkan anak-anak dari infeksi kuman penyebab penyakit. Apalagi anak-anak tergolong rentan terhadap infeksi kuman.

"Kebiasaan cuci tangan pakai sabun tidak lepas dari peran orang tua. Dalam menanamkan cuci tangan pakai sabun, orang tua dapat memberikan contoh dengan menerapkan pada dirinya," ingatnya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru