Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Pulau Hanaut Anggarkan Kembali Pengadaan Jaring Untuk Rumah Warga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Februari 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Akhir-akhir ini, buaya mulai sering menampakkan diri di Sungai Mentaya dan sejumlah anak sungai. Bahkan sudah ada warga yang menjadi korban.

Hal itupun menjadi perhatian dari Camat Pulau Hanaut, yang sebagian wilahanya berdekatan dengan sungai. Dirinya akan kembali menganggarkan pengadaan jaring pembatas di rumah warga agar masyarakat yang tinggal di tepian sungai tidak menjadi korban keganasan buaya. 

"Sebelumnya sudah kami bagikan jaring kepada warga, jumlahnya mencapai 100 buah, namun karena ada yang rusak dan masih belum kebagian, maka akan kami adakan lagi pada 2019 ini," ujar Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami, Kamis (7/2/2019). 

Setidaknya, pihaknya merencanakan pengadaan sebanyak 26 jaring untuk 26 rumah yang membutuhkannya. Terutama, yang berada di tepian Sungai Mentaya. 

Pengadaan jaring tersebut dilakukan agar buaya tidak menyerang warga. Karena selama ini, jika air sedang pasang, buaya bisa naik hingga teras rumah masyarakat sekitar. 

"Itulah yang kami khawatirkan sehingga harus dipasang jaring agar hewan tersebut tidak masuk ke teras rumah warga," ungkap Eddy. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 


TAGS:

Berita Terbaru