Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Kominfo Bersama Pengurus PWI Kapuas Hadiri HPN 2019 di Surabaya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Februari 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas bersama Pengurus PWI Kapuas menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur yang berlangsung selama 4 hari sejak 6-9 Februari 2019.

Acara Puncak HPN 2019 sekaligus perayaan ulang tahun PWI ke-73 berlangsung 9 Februari dan terpusat di Grand City Surabaya. 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan program kegiatan HPN 2019 di Surabaya ini sejalan dengan Perpres 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Eleketronik (SPBE).

Dalam Perpres tersebut mewajibkan digital sistem dalam pengelolaan pemerintahan termasuk dalam keterbukaan informasi publik.

"Pepres ini sejalan dengan tema HPN 2019 di Surabaya, maka dengan itu akan semakin memperkuat sinergisitas antara pemerintah dengan media," ucapnya

.

Terpisah, Ketua PWI Kapuas Sri Hayati menyampaikan HPN tentu merupakan agenda yang sangat penting dan agenda wajib bagi para wartawan khususnya pengurus PWI dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan HPN ini merupakan ajang insan pers dari seluruh Indonesia untuk saling bersilaturahmi, juga bertemu dengan para tokoh pers nasional serta petinggi negara. Kegiatan ini juga sebagai ajang bagi insan pers untuk memperluas kajian dan ilmu jurnalistik," ucapnya.

Sri berharap dengan adanya kegiatan HPN salah satunya konvensi media, akan memunculkan ide-ide dan terobosan yang baru. Terobosan baru ini lah yang akan diterapkan di daerah, dengan harapan dapat membangun keberadaan pers yang lebih baik sehingga tercipta wartawan-wartawan yang semakin profesional di daerah.

"Tujuan akhir tentu keberadaan pers sebagai media informasi penyejuk dan sebagai ujung tombak kemajuan pembangunan daerah secara khusus Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru