Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi A DPRD Kalteng: Ekonomi di Bartim Maju Cukup Signifikan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 07 Februari 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Ketua Komisi A DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering mengatakan Kabupaten Barito Timur merupakan kawasan yang geliat ekonominya cukup maju signifikan.

“ini kan kabupaten pemekaran kemajuan diberbagai sektor berkembang terlihat dan disampaikan secara jelas,” ucap Freddy Ering seusai melaksanakan tatap muka bersama Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Kamis (7/2/2019).

Freddy menuturkan Barito Timur merupakan pintu gerbang bagi kabupaten lain di wilayah Kalteng seperti Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Barito Utara.

Sementara di sisi lain Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan juga berbatasan langsung dengan Bartim.

Ini artinya lalu lintas antarprovinsi melewati Bartim. Di samping itu dengan luasan lahan dan kondisi geografis yang strategis, Bartim memiliki banyak potensi untuk dikembangkan.

Misalnya hasil pertanian daerah dengan sub sektor yang ada dapat memberikan prestasi tersendiri bagi daerah.

“ini diyakini dapat menjadi salah satu kekuatan ekonomi di Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Dirinya bersama rombongan khususnya di Komisi A datang ke Kabupaten Barito Timur Tujuan untuk meninjau kesiapan seluruh pemangku kepentingan dalam rangka menyuskeskan pemilu serentak 2019 baik KPU, Bawaslu, polisi - TNI dan pemerintah daerah.

Selain itu sesuai tupoksi komisi A yang berkepentingan dalam peningkatan pelayanan seperti Samsat dalam pembayaran pajak dan harus nyaman terhadap pelayanan selain itu terhadap pemasukan daerah.

“Perkembangan BPD Kalteng di Bartim yang saat ini menjadi penunjang perekonomian daerah terbukti terbaik seluruh Kalteng karena lebih dulu menuntaskan target sebagai pemegang saham setoran modal serta kinerjanya,” pungkasnya. (PRASOJO EKO/B-6)

Berita Terbaru