6 Pria dan 3 Perempuan Digerebek di Barak Dijadikan Diskotik

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Februari 2019 - 09:26 WIB

BORNRONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 9 orang terdiri atas 6 pria dan 3 perempuan digerebek Satpol PP Kotawaringin Barat (Kobar) saat mereka tengah berpesta layaknya di sebuah diskotik di sebuah barak di Pangkalan Bun.

Apa yang dilakukan Saatpol PP ini merupakan tindaklanjut laporan warga, lantaran di barak itu sering disalahgunakanya untuk hal yang negatif.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni menjelaskan di barakan di Jalan Kasan Rejo Rt 20, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Pamgkalan Bun didapati 6 laki-laki dan 3 perempuan yang asyik menikmati miras.

"Karena banyaknya laporan masyarakat yang masuk, kita kemudian menurunkan  regu 1 untuk melakukan razia barakan yang meresahkan tersebut. Mereka bergerak pada Jumat (8/2/2019) mulai pukul 00.00 WIB," jelas Majerum.

Setelah melakukan penyisiran barakan, sekitar pukul 00.30 tepatnya di Jalan Kasan rejo RT 20 Kelurahan Sidorejo, anggota Satpol PP mendapati sebuah   barakan yang mencurigakan.

"Di dalam barakan tersebut diseting mirip diskotik lantaran dihiasi lampu kedap kedip dan situasi samarkan remang remang. Di dalam barakan juga didapati  6 laki-laki dan 3 perempuan serta barang bukti berupa minuman keras. Sembilan orang tersebut langsung diaamankan ke kantor Satpol PP dan Damkar untuk di mintai keterangan," jelas Majerum.

Selain itu, lanjut Majerum, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa miras dalam sebotol air mineral besar.

"Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, barakan ini dijadikan tempat hiburan malam dan diduga juga dimanfaatkan sebagai ajang prostitusi," jelas Majerum. (WAHYU/B-5)

Berita Terbaru