Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Akan Buka Pendaftaran P3K Jalur Honorer K2

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Februari 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rencananya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas akan membuka pendaftaran seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jalur honorer kategori dua (K2) berdasarkan arahan dari pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten, Sinday mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) perihal pengadaan PPPK tahap I tahun 2019.

"Untuk surat perihal pengadaan itu sudah kami terima suratnya, sebagai tindak lanjut juga usulannya dikirimkan ke KemenPAN dulu," ucap Sinday kepada wartawan, Jumat (8/2/2019).

Sementara itu, ditambahkan Kabid Pengadaan Pemberhentian Penghargaan dan Informasi (P3I) mengatakan, saat ini pihaknya sedang memproses usulan kebutuhan formasi PPPK itu ke KemenPAN.

"Formasinya baru kita usulkan sesuai jumlah berdasarkan surat dari KemenPAN sehingga masih menunggu usulan itu nantinya seperti apa," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk jumlah usulan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sedang disampaikan kepada KemenPAN RB sebanyak 173 orang dengan rincian 142 orang honorer K2 dan 31 orang untuk penyuluh pertanian.

"Jadi kita masih menunggu dan nanti akan disampaikan secara resminya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru