Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Hanura Ini Harapkan Dinas Pendidikan Kapuas Matangkan Persiapan UNBK

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Februari 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, Lawin mengharapkan intansi terkait bisa mematangkan persiapan dalam menghadapu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mengingat waktu yang semakin dekat dengan pelaksanaannya.

Menurut politisi Hanura ini hal tersebut penting dilakukan, karena sarana dan prasarana disetiap sekolah harus menunjang pelaksanaan UNBK, sehingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

"Untuk itulah perlunya kesiapan dari dinas terkait atau sekolah, sehingga saat pelaksanaannya untuk tingkat SMA sekitar Maret bisa terlaksana dengan lancar," ucap Lawin, Jumat (8/2/2019).

Dia pun meminta instansi terkait bisa melakukan pengecekan kepada beberapa sekolah yang masih dianggap kekurangan dalam hal fasilitasnya.

"Agar tidak terhambat saat pelaksanaan nantinya. Jika ada sekolah yang belum bisa untuk melalsanakan UNBK bisa mencari alternatif lain. Itu pentingnya persiapan sejak dini," ucapnya.

Meski begitu dirinya berharap seluruh rangkaian UNBK nantinya bisa terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan, dengan begitu kualitas pendidikan akan semakin baik.

"Dan bisa meningkatkan kualitas sumber daya yang ada saat ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru