Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Bartim Sampaikan Aspirasi di Hadapan Jajaran Komisi B

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 08 Februari 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sejumlah anggota Komisi B DPRD Provinsi Kalimantan Tengah mendengarkan aspirasi Bupati Barito Timur Ampera  AY Mebas saat melakukan kunjungan kerja (kunker) pada Jumat (8/2/2019).

Dalam tatap muka yang dilaksanakan di ruang rapat bupati, itu, Ampera AY Mebas menyampaikan aspirasi agar proyek yang dikerjakan provinsi seperti Bendungan Tampa dan Bendungan Karau bisa diperbaiki untuk dijadikan satu.

“Didesaing ulang agar perairan ke sawah-sawah tersaluri dengan rata. Saat ini masih banyak sawah masyarakat yang belum tersaluri air dari bendungan tersebut,” ungkap Ampera.

Bupati berharap, anggota Komisi B DPRD Provinsi bisa menyampaikan kepada Pemprov Kalteng perihal pengelolaan Balai Benih Ikan Talohen.  Menurutnya, Balai Benih Ikan itu sebaiknya dikelola oleh Pemkab Bartim bersama masyarakat.

“Saat ini kan masih kelola oleh dinas di Provinsi Kalteng. Kita harapkan kabupaten saja yang mengelola,“ ujar Ampera.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Baharudin Lisa, mengatakan bahwa kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk mendengarkan masukan dari Pemkab Bartim.

“Ada beberapa catatan yang kita dengar langsung dari Bupati dan itu nantinya juga akan kita sampaikan untuk program kerja ke depan,” katanya.

Selain tatap muka, Bupati juga mengajak para legislator tersebut melakukan kunjungan ke lapangan dengan memantau tanaman pangan, holltikultura, peternakan, serta sektor kelautan dan perikanan.

“Selain itu, Bupati meminta agar perusahaan tambang yang beroperasi di Bartim ada pemberitahuannya. Katanya selama ini kabupaten tidak pernah diberitahu oleh dinas terkait di provinsi,” pungkasnya. (Prasojo Eko/B-3)

Berita Terbaru