Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buku Selayang Pandang Bertujuan agar Orang Luar Mengenal Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Februari 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap dengan lounching-nya buku Sukamara Selayang Padang, maka orang-orang luar bisa mengenal seperti apa Bumi Gawi Barinjam.

"Harapannya dengan buku ini orang akan lebih paham bahwa Sukamara itu apa sih dan seperti apa Sukamara," ucap Windu Subagio, Jumat (8/2/2019).

Menurut Windu, jangan sampai masyarakat luar berfikir dengan nama Sukamara bahwa orang asli wilayah yang berjuluk Kota Permata tersebut suka marah-marah.

"Dari nama itu sendiri orang harus paham dulu, jangan sampai difikir Sukamara itu orangnya suka marah-marah, itu gagal paham, tetapi dengan membaca buku selayang pandang ini mereka tidak akan gagal paham lagi,," ujarnya.

Windu menerangkan makna dari kata Sukamara adalah nama gabungan dari dua kalimat yakni Suka dan Mara. Kata mara adalah maju, sehingga jika digabung menjadi sukamaju.

Lounching buku Selayan Pandang Sukamara dilakukan bersamaan dengan dibukanya pameran sejuta buku yang di buka pada hari ini. Louching ditandai dengan penyerahan buku oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Sukamara Aji Nugraha kepada Bupati Sukamara Windu Subagio. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru