Mobil Tercebur ke Sungai Saat Hendak Naik ke Kapal Feri di Sei Mandomai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Februari 2019 - 21:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebuah mobil Honda BRV warna merah dikabarkan tercebur ke sungai saat hendak naik ke kapal feri penyeberangan di Desa Sei Pitung (Mandomai), Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (8/2/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Informasi dihimpun Borneonews, mobil itu bermuatan lima orang. Sopir mobil ketahui bernama Sanugi, warga Mandomai. Mobil bertolak dari arah Kota Kuala Kapuas hendak menyeberang ke Mandomai menggunakan jasa kapal feri.

Ketika feri telah bersandar di pelabuhan, mobil itu berusaha naik ke dalam kapal. Belum diketahui pasti penyebab mobil tiba-tiba jalan sendiri hingga tergelincir dan tercebur ke sungai.

"Dari informasi kami dapatkan ada lima orang penumpangnya di dalam mobil yang dikemudikan Sanugi. Pas mau naik ke feri itu tiba-tiba mobil tergelincir dan langsung tercebur ke sungai," ungkap Camat Kapuas Barat Deny Harsono saat dimintai konfirmasi via telepon.

Pengemudi mobil berhasil keluar untuk menyelamatkan diri sebelum akhirnya mobil tenggelam ke dasar sungai yang sedang pasang.

"Kalau untuk empat penumpang lainnya sepertinya sudah keluar duluan, dan hanya sopir yang menaikkan mobil ke feri," lanjut Camat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hingga berita ini ditayangkan keberadaan mobil masih dalam pencarian anggota Polsek Kapuas Barat, TNI, serta masyarakat.

"Saat ini masih dilakukan pencarian mobilnya yang tenggelam, dan kemungkinan terseret arus," pungkas Deny Harsono. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru