Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Minta PU Segera Perbaiki Jalan Rusak Puruk Cahu-Seripoi

  • Oleh Trisno
  • 09 Februari 2019 - 07:42 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Murung Raya (Mura) Perdien meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat segera memperbaiki jalan rusak khususnya di ruas Puruk Cahu - Seripoi Kecamatan Tanah Siang.

Di mana Bupati melihat akses jalan cor beton yang baru dibangun dua tahun lalu tersebut di beberapa titiknya sudah mengalami kerusakan, bahkan ada satu titik yang berkubang akibat tanah longsor yang bisa membahayakan bagi masyarakat yang melintas.

"Saya melihat ada beberapa titik yang rusak bahkan ada yang terkena longsor, itu jangan terlambat dibenahi karena bisa bertambah parah nantinya," kata Bupati saat menghadiri Musrenbang di Seripoi, belum lama ini.

Bupati mengatakan, meskipun jalan telah dicor beton namun tetap saja ada beberapa titik yang rusak. Ini karena masih banyak truk angkutan barang yang melintas dengan beban melebini tonase maksimal beban yang bisa ditahan oleh konstruksi jalan.

Sehingga, pemeliharaan harus terus dilakukan dan dalam hal ini Dinas PU harus responsif segera membenahi titik jalan rusak sebelum bertambah parah.

Terkait akses jalan Puruk Cahu menuju Seripoi Bupati mengatakan, dari tahun ke tahun selalu mendapat perhatian dari pemerintah. Saat ini akses jalan tersebut hampir seluruhnya berkonstruksi cor beton sehingga nyaman dilintasi maayarakat.

"Tidak hanya Dinas PU, masyarakat juga punya kewajiban memelihara jalan, kalau ada kerusakan segera benahi secara gotong royong dan swadaya. Karena jalan juga milik maayarakat," kata Bupati.

Bupati menambahkan, tahun 2019 ini pihaknya kembali membangun jalan cor beton di ruas Puruk Cahu - Seripoi khususnya di titik yang masih belum tertangani konstruksi cor beton.

Ada beberapa ratus meter titik yang masih berkonstruksi aspal dan rusak. Kalau titik itu sudah ditangani maka pembangunan jalan cor beton di ruas jalan tersebut sudah 100 persen dilaksanakan.

Kondisi ruas jalan Puruk Cahu - Seripoi sepanjang 27 km saat ini nyaman dilintasi karena sebagian besar berkonstruksincor beton. Namun ada beberapa titik yang mulai rusak di antaranya cor beton mulai mengelupas termasuk ada satu titik ruas jalan yang terkena dampak longsor dan membuat jalan jadi berlubang. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru