Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kembangkan Hutan Rakyat Untuk Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 09 Februari 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Supriadi menegaskan agar hutan rakyat bisa dikembangkan di daerah ini yang pemanfaatkannya berdayaguna bagi masyarakat.

"Saya tegaskan agar hutan rakyat itu ada di Kabupaten Kotim, nanti melalui pemerintah daerah. Jika sudah ada silahkan dibagi untuk masyarakat agar dikelola," kata Supriadi, Sabtu (9/2/2019).

Menurut Supriadi ada yang mempertanyakan di mana lahan yang bisa dikelola jadi hutan rakyat tentu banyak tempat yang bisa dijadikan demikian. Karena hutan di Kotim yang terlantar masih banyak.

"Jangan hanya dijual ke perusahaan saja. Mending di manfaatkan masyarakat. Kita jangan berpikir jual terus saja," tegasnya.

Lebih lanjut Supriadi mengatakan, jika ada hutan rakyat masyarakat yang mengelolanya bisa apa saja yang di tanam di siti. Apa ditanam rotan, karet, atau sektot pertanian lainnya.

"Banyak yang bisa dikelola, kalau mau bangun kebun pemerintah bisa membantu pembibitannya. Kalau tidak seperti itu masyarakat kita akan ketinggalan," tukasnya.

Supriadi yakin jika masyarakat itu bisa diberi 1 hektare untuk 1 kepala keluarga dan diarahkan untuk mengembangkan berbagai kegiatan ia yakin masyarakat akan sejahtera. (NACO/B-5)

Berita Terbaru