Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Pengurus KONI Jangan Berpikir Cari Makan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Februari 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mengingatkan, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang akan terpilih dalam musyawarah kabupaten nanti jangan berfikir untuk mencari makan atau penghasilan di organisasi ini.

Karena organisasi ini merupakan semata-mata untuk memajukan olahraga di kabupaten ini. 

"Jika ingin jadi pengurus dengan maksud mencari makan di organisasi ini, karena ini demi masa depan olahraga di Kotim," ujar Supian, Sabtu (9/2/2019). 

Bupati minta agar pengurus nanti bisa lebih maksimal dalam bekerja. Bahkan kalau bisa dan diharapkan rela mengeluarkan uang lebih dalam memajukan olahraga ini. Jangan sampai pelit dalam mengeluarkan uang pribadi, karena dana dari pemerintah dan juga pihak ketiga sangat terbatas. 

"Dana dari pemerintah dan pihak ketiga terbatas, jadi kalau hanya ingin cari makan bukan tempatnya di organisasi ini. Karena harus rela mengeluarkan uang pribadi untuk memajukan olahraga Kotim," kata Bupati. 

Selain itu, Bupati juga berharap agar pengurus KONI lebih hati-hati dalam mengelola uang dari pemerintah. Gunakan benar-benar untuk memajukan olahraga. Bukan untuk mencari keuntungan. Selain itu juga harus bisa mencari bibit atlet potensial yang nantinya bisa berprestasi di tingkat provinsi hingga nasional.

Sementara, Wakil Ketua Umum KONI Kalteng Nurani Mahmudi mengungkapkan, siapapun pengurus KONI nantinya, diharapkan bisa membawa olahraga di Kotim dan juga provinsi bisa lebih berprestasi lagi. 

"Jalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Serta memberikan trobosan yang baru kepada olahraga di Kotim ini. Sehingga lebihbmaju kedepannya," harap Nurani. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru