Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketergantungan Palangka Raya terhadap Dana Pusat Capai 99,75 Persen

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Februari 2019 - 15:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Fraksi PAN-Demokrat DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra mengatakan bahwa ketergantungan Kota Cantik terhadap kucuran dana pusat mencapai 99,75 persen.

"Ketergantungan pendanaan pusat untuk pembangunan kita masih tinggi hingga mencapai 99,75 persen," kata Beta, Sabtu (9/2/2019).

Kesenjangan antar golongan juga menurutnya terus meningkat, terutama antar sektor pertanian dengan sektor lainnya yang lebih tinggi.

"Terkait permasalahan ini, PAN-Demokrat mendukung dan berharap raperda yang dapat mendukung sesegera mungkin dibahas sesuai mekanisame yang berlaku," tambahnya.

Pemko juga harus menurutnya memacu pertumbuhan ekonomi dengan terobosan dan inovasi, kemajuan teknologi dan informasi, seperti ekonomi digital juga perlu diantisipasi agar memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi perekonomian Kota Palangka Raya.

"Selain itu, percepat juga penyelesaian RTRWK sebagai rujukan dan dasar pembentukan rancangan perencanaan pembangunan," tutur Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru