Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Achyar Terpilih Jadi Ketua KONI Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Februari 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemilihan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur (Kotim) telah berakhir. Achyar terpilih sebagai ketua.

"Mengingat hanya satu calon yang memenuhi syarat menjadi Ketua KONI berdasarkan tata tertib, maka kami memutuskan Achyar sebagai Ketua KONI Kotim priode 2019-2023," ujar pimpinan sidang Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kotim Wim RK Benung, Sabtu (9/2/2019). 

Terpilihanya Achyar sebagai ketua KONI Kotim karena hanya ia yang memenuhi syarat dalam penjaringan bakal calon. Di mana syarat calon ketua harus memiliki minimal 5 dukungan dari cabang olahraga, dan juga lima perwakilan koordinator olahraga kecamatan. 

Dalam hal ini, Achyar mendapatkan dukungan dari cabor sebanyak 15 suara, dan dari kecamatan sebanyak 17 suara.

Sedangkan nama kedua yang muncul dalam penjaringan tersebut yakni H Evi S tidak mencukupi persyaratan. Karena hanya mendapatkan dukungan dari cabor sebanyak 3 suara, dan kecamatan 0. Selain itu, dirinya juga tidak mengirimkan surat bersedia menjadi ketua KONI. 

Sedangkan nama ketiga yang keluar dalam penjaringan adalah Yanero, dengan dukungan cabor sebyak 2 suara, dan kecamatan 0 suara. Dirinya juga tidak menyerahkan surat bersedia menjadi ketua KONI. 

Sementara, Achyar dalam sambutannya setelah terpilih menjadi ketua KONI mengungkapkan, ia akan berusaha sebaik mungkin untuk memajukan olahraga di Kotim ini. 

"Insyaallah amanah ini akan saya jalankan sebaik mungkin, guna membangun olahraga Kotim kedepannya," ungkap Achyar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru