Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Pasar Pendopo Muara Teweh Tak Dapat Dukungan Pusat dan Provinsi

  • Oleh Ramadani
  • 09 Februari 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara menggelontorkan anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk pembangunan tahap awal Pasar Pendopo Muara Teweh.

Pembangunan kembali Pasar Pendopo yang hangus terbakar tahun lalu itu, ditaksir memerlukan anggaran sekitar Rp 60 miliar.  Anggaran yang besar, membuat pemkab mengambil kebijakan pembangunan bertahap.

Selain itu, Pemkab Barito Utara ternyata juga berupaya mencari dukungan anggaran untuk pembangunan pasar. Yakni proposal dana tugas pembantuan ke pemerintah pusat.

“Setelah beberapa kali datang ke kementerian, ternyata dana sebesar Rp 60 miliar untuk pembangunan Pasar Pendopo ini tidak tersedia,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara, Hajran Noor, Sabtu (9/2/2019). 

Alasannya, Kementerian Perdagangan juga memiliki target program pembangunan 5.000 pasar yang ingin dicapai. Dan Kabupaten Barito Utara mendapat anggaran sebesar Rp 6 miliar, untuk pembangunan pasar lainnya.

“Dana dari Dinas Perdagangan Provinsi juga tidak ada. Hanya dana dekonsentrasi untuk bantuan seperti sembako. Untuk kegiatan fisik pembangunan Pasar Pendopo tidak ada,” katanya. (RAMADHANI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru