Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditinggal Cari Kayu Galam, Sebuah Rumah di Handel Tatas Ludes Terbakar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Februari 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Nahas bagi Darham (30), warga Handel Tatas Jaga Kiri Desa Sei Tatas Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas ini. Ia kehilangan tempat tinggalnya dan sejumlah harta bendanya karena musibah kebakaran, saat dirinya pergi mencari kayu galam.

Kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (10/2/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Musibah itu sempat mengagetkan warga sekitar karena api tiba-tiba saja muncul dari rumah korban yang dalam keadaan kosong, karena kebetulan juga istrinya sedang pergi memanen buah rambutan di kebun.

"Dari informasi dan keterangan saksi, api diduga muncul dari dapur rumah korban. Saat kejadian rumah kosong karena ditinggal bekerja korban," ucap Kapolsek Pulau Petak Iptu Catur Winarno mewakili Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, Minggu (10/2/2019) siang.

Kapolsek yang langsung turun ke lokasi kejadian pascakebakaran tersebut menuturkan, warga setempat sudah berupaya memadamkan api, namun karena rumah berbahan dasar kayu dan atap rumbia membuat api cepat membesar dan menghanguskan satu buah rumah itu.

Selain menghanguskan sebuah rumah dalam musibah tersebut, harta benda korban berupa satu sepeda motor bebek, padi sebanyak 9 karung dan barang elektronik ikut ludes terbakar.

"Untuk penyebab pasti kebakaran masih kami selidiki lebih lanjut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru