Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Tagih Janji Pemkab Kotim Sediakan MCK untuk Warga Selatan

  • Oleh Naco
  • 10 Februari 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur H Rudianur menagih janji Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur untuk membangun MCK di darat bagi warga selatan Kotim. Pasalnya, daerah itu yang menjadi wilayah berbahaya serangan buaya.

"Beberapa waktu lalu pemerintah daerah berjanji melakukan relokasi perlahan kepada warga yang beraktivitas di sungai. Seperti halnya MCK," kata dia, Minggu (10/2/2019). 

Itu salah satu cara untuk mengurangi tingkat serangan buaya kepada warga. Pasalnya sebagian warga masih sangat mengandalkan aktivitas di bantaran sungai untuk keperluan hidupnya sehari-hari. 

“Kami yakin dengan relokasi aktivitas di sungai itu membuat warga jadi lebih aman. Terutama yang direlokasi ini untuk daerah yang rawan dan jadi serangan Buaya belakangan ini," tukasnya.

Pemerintah, kata dia, tidak bisa berdiam diri dan tidak segera melakukan relokasi MCK itu. Karena itu adalah kebutuhan mendesak saat ini. Jangan menunggu korban bertambah banyak.

"Harus segera dipikirkan apalagi warga sudah pernah dijanjikan. Setidaknya jika MCK itu di daratan akan mencegah serangan buaya," tandasnya.

Menurutnya, MCK itu bukan pembangunan yang menggunakan biaya besar. Karena itu bisa dibuat di beberapa titik saja yang rawan serangan buaya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru