Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Barito Utara Adakan Tes SIM Gratis

  • Oleh Ramadani
  • 10 Februari 2019 - 18:34 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Memeriahkan Millennial Road Safety  Festival yang dilaksanakan serentak se-Kalimantan Tengah, Polres Barito Utara, khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas), mengadakan uji atau tes pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis.

Kegiatan itu diminati para kaum milenial, khususnya para siswa yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) di Kota Muara Teweh.

Ratusan siswa bahkan rela mengantre untuk mengikuti tes SIM. Di sekitar lokasi kegiatan Millennial Road Safety Festival, dibuat jalur untuk tes mengemudi kendaraan roda dua yang sama seperti ada di Polres Barito Utara.

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya mewakili Kapolres, mengatakan bahwa tes tersebut merupakan bagian dari kegiatan safety riding.

“Apabila mereka bisa lulus dengan melewati jalur yang sudah disediakan, sama seperti sudah melakukan ujian pembuatan SIM, mereka layak untuk diberikan atau mendapatkan SIM,” ungkapnya, Minggu (10/2/2019).

Namun, para peserta yang telah lulus tes harus memenuhi persyaratan lainnya, seperti telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Bila telah memenuhi, kami akan memberikan SIM secara gratis untuk mereka,” ungkap Kasat Lantas. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru