Anggota Dewan Minta SK Pegawai Tidak Tetap Harus Cepat Dikeluarkan

  • Oleh Epra Sentosa
  • 10 Februari 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota DPRD  Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Iswan B Guna mendesak pemkab segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Tidak Tetap (PTT) .

"Diharapkan kepada OPD (organisasi pemerintah daerah) segera mengeluarkan SK PTT di Gunung Mas. Sekarang sudah bulan Februari," ungkap Iswan melalui pesan WhatsApp kepada Borneonews, Minggu (10/2/2019).

Ia menyatakan, bila SK PTT cepat dikeluarkan, gaji PTT juga akan diproses dan mereka bisa menerima gaji. Pasalnya, para PTT juga perlu untuk biaya hidup sehari-hari. Hal itu harus menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

"Mereka (PTT) perlu makan. Apabila SK tidak segera keluar, mereka tidak bisa dapat gaji/honor. Itu harus jadi perhatian kita semua. Apa kesulitannya untuk perpanjangan honor kontrak itu," ucap politisi Partai Demokrat ini.

Ia menambahkan, pada tahun ini gaji PTT mengalami kenaikkan bila dibanding dengan 2018. Hal itu harus menjadi motivasi meningkatkan kinerja PTT di Kabupaten Gumas. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru