Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curah Hujan Terus Meningkat, BPBD Imbau Masyarakat Waspada Banjir 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Februari 2019 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meningkatnya curah hujan pada Februari 2019 ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mengimbau agar masyarakat mewaspadai terjadinya musibah banjir. Apalagi saat ini peningkatan intensitas hujan dari ringan menjadi sedang. 

"Saat ini curah hujan meningkat dari ringan menjadi sedang. Sehingga cukup rawan terjadi banjir," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kotim M Yusup, Minggu (10/2/2019). 

Curah hujan cukup tinggi tersebut diperkirakan terjadi hingga April 2019 mendatang. Yang mana dibulan tersebut merupakan puncak dari musim penghujan. 
Bahkan dalam beberapa hari terakhir, sudah ada satu desa yang mengalami banjir, yakni di Desa Sungai Ubar Mandiri, Kecamatan Cempaga, Kotim. Namun sudah beransur surut karena hujan hari ini tidak terjadi di daerah tersebut. 

"Jadi sudah ada desa yang terjadi banjir. Karena hujan lebat terjadi di daerah tersebut. Namun sudah berangsur surut," ungkap Yusup. 

Dengan adanya hal itu, maka masyarakat harus selalu waspada. Jangan sampai lengah, terutama antisipasi banjir di malam hari. Sedangkan banjir sendiri yang paling rawan terjadi di daerah Utara Kotim yang memang menjadi langganan banjir setiap tahunnya saat musik hujan. (MUHAMMAD HAMIM/m) 


TAGS:

Berita Terbaru