Bupati Lamandau: Generasi Milenial Adalah Agen Perubahan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Februari 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dan wakilnya Riko Porwanto tampak hadir dalam puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang berpusat di Bundaran Rusa, Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Minggu (10/02/2019).

Dalam kesempatan itu Bupati Hendra Lamandau mengapresiasi kegiatan yang dihadiri ribuan masyarakat serta didominasi kawula muda atau kalangan milenial itu. 

Menurut Bupati Hendra, kegiatan tersebut tak hanya baik untuk mengenalkan pentingya pengetahuan tentang keselamatan dalam berkendara, tapi juga sangat tepat karena telah memposisikan kalangan millenial sebagai agen perubahan dalam segala hal. 

"Kodratnya kaula muda itu agen social of change, agen perubahan, tentunya dalam segala bidang. Artinya, kegiatan ini yang juga membidik kalangan millenial sangatlah tepat," katanya. 

Hendra Lesmana juga memastikan, pemkab Lamandau dibawah pimpinanannya akan terus memberi ruang bagi kalangan muda untuk berkarya dan berinovasi. Iapun menegaskan bahwa ruang inovasi itu tidak hanya basi-basi, namun betul-betul masuk dalam Visi dan Misi pemkab Lamandau serta masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). 

"Ada banyak program pemerintah yang kita fokuskan untuk kaula muda, mulai dari program yang sifatnya memberi ruang enterpreneur hingga bidang kepariwisataan dan yang lainnya," kata dia. 

Diketahui, kegiatan yang menjadikan Bundaran Rusa bak lautan manusia itu juga kian meriah seiring banyaknya rangkaian acara yang diadakan, mulai dari jalan sehat bertabur puluhan doorprize, senam masal, hingga peragaan yel-yel khas tentang keselamatan berlalu kintas. 

Kegiatan itu juga dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari berbagai komunitas motor, organisasi kemasyarakatan yang ada di kabupaten Lamandau. 
(HENDI NURFALAH/m)
 

Berita Terbaru