Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kamtibmas Kalimantan Tengah Kondusif Jelang Pemilu

  • 10 Februari 2019 - 21:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kondisi Kemamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kalimantan Tengah jelang Pemilu 2019 ini dinilai kondusif.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Anang Revandoko melalui Wakapolda Brigjen Rikwanto mengatakan, kondisi kondisif tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama antara kepolisian dan juga pemerintah daerah.

"Tingkat kriminalitas di Kalteng ini termasuk menengah ke bawah. Jadi, kami dari Polda Kalteng, Forkopimda, Pemda, serta stekholder lainnya, bekerja sama untuk membuat wilayah Kalimantan Tengah ini terus kondusif, khususnya dalam rangka stabilitas kamtibmas jelang pemilu," ujar Rikwanto, Minggu (10/2/2019).

Selain itu, Rikwanto juga menegaskan jika dalam pelaksanaan jelang pemilu 2019 ini, pihaknya sudah siap mengantisipasi berbagai Isu, termasuk isu sara yang sempat terjadi di Kalimantan Tengah dengan hadirnya Majalah Barokah beberapa wwaktu lalu.

"Meski sempat hadir di Kalteng, kami dari Polda Kalteng sudah melakukan antisipasi terhadap tabloid tersebut, termasuk penyebarannya. Masalah tabloid barokah itu saat ini penanganannya dilakukan oleh Tim dari Jakarta, karena merupakan salah satu isu nasional. Polda Kalteng disini sifatnya hanya sebagai tim support," tutupnya. (AGUS/m)

Berita Terbaru