Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Hadiri Pertunjukan Seni Tradisi Jaranan di HUT Sematu Jaya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Februari 2019 - 22:54 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik- Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri pertunjukan seni tradisi jaranan pada pesta rakyat dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-14 Kecamatan Sematu Jaya, Minggu (10/2/2019) malam. 

Meski bukan dalam rangka kunjungan kerja kedinasan, Bupati atas inisiatif sendiri menyempatkan diri hadir pada kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor camat Sematu Jaya tersebut.

Bupati mengaku senang dapat hadir langsung bersama ribuan masyarakat Sematu Jaya yang sedang berbahagia memeringati hari jadi kecamatan. 

"Mengisi akhir pekan kali ini, tadi pagi ada acara bersama Polres di Bundaran Rusa, kemudian siang menjelang sore saya juga menghadiri undangan acara nikahan warga di H-2 (Kecamatan Menthobi Raya), kemudian setelah magrib saya datangi undangan masyarakat di SP-5 (Sematu Jaya), dan saat pulang saya sengaja ke sini (halaman kantor camat Sematu Jaya) ingin lihat pertunjukan seni jaranan saudara-saudara kita di Sematu Jaya," urai Bupati Hendra.

Bupati menyatakan, kagum dengan kekompakan masyarakat Sematu Jaya. Dengan mayoritas eks transmigrasi, masyarakat Sematu Jaya juga dinilai telah mampu merawat dan mengembangkan berbagai khazanah budaya dan tradisi mereka di tengah tantangan globalisasi.

Menurutnya, hal ini merupakan kekayaan yang dimiliki Lamandau dan belum tentu dimiliki daerah lain. 

Turut hadir pula dalam acara itu Camat Sematu Jaya Turmudi beserta para tokoh masyarakat, agama, dan pemuda. 

Perayaan HUT Sematu Jaya tahun ini berlangsung sejak sepekan lalu dengan berbagai kegiatan, seperti pesta rakyat, pasar rakyat, dan jambore PKK. Peringatan HUT akan resmi di tutup pada Senin (11/2/2019). (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru