Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Siapkan Lahan Untuk Stadion Bertaraf Internasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Februari 2019 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sudah menyiapkan lahan seluas 4 hektare untuk pembangunan stadion sepak bola bertaraf internasional.

"Lahan sudah kami siapkan dan merupakan sumbangan pihak ketiga. Yang mana luasnya 4 hekatere," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Senin (11/2/2019).

Bupati menuturkan, lahan tersebut disiapkan untuk memenuhi permintaan Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Imam Nahrawi saat berkunjung ke Kota Sampit, beberapa waktu lalu.

Saat itu, Imam Nahrawi meminta Pemkab Kotim menyiapkan lahan dan mengajukan pembangunan stadion sepak bola.

"Jadi kami diminta oleh Kemenpora agar menyiapkan lahan dan mengajukan pembuatan stadion sepak bola. Mudah-mudahan nantinya benar-benar disetujui," kata Supian Hadi.

Pembangunan stadion tersebut nantinya menggunakan dana dari pemerintah pusat. Namun, untuk penambahan fasilitas olahraga lainnya akan diusulkan kepada Pemprov Kalteng yang dananya dibantu Pemkab Kotim.

"Nanti untuk pembangunan stadion dana dari pusat. Sedangkan venue pendukung lainnya kami upayakan dari Kotim dan juga provinsi," ungkap Supian Hadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru