Program Plasma Sapi SSMS Direalisasikan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 11 Februari 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Perusahaan PT Sawit Sumber Mas Sarana Tbk (SSMS) terus membuat terobosan inovatif dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti program plasma sapi yang saat ini mulai direalisasikan dan diujicobakan. 

"SSMS kini sedang merealisasikan program plasma sapi. Di Kalimantan Tengah, ada dua daerah yang di tahap awal ini menjadi sasaran ujicoba tersebut, yakni Kotawaringin Barat kabupaten Lamandau," ungkap Regional Head 2 SSMS, Rudi  Yanto Sirait, dalam rilisnya, Senin (11/2/2019).

Rudi menyebut, khusus di Lamandau, realisasi program plasma sapi perdana mulai dilaksanakan pada Sabtu (9/2/2019) lalu. Pelaksanaan program tersebut ditandai dengan penyerahan 10 sapi plasma dari total 20 yang direncanakan kepada kelompok tani (Poktan) Brahman Jaya Desa Bukit Jaya, Kecamatan Bulik Timur.

Rudi Yanto Sirait juga menjelaskan, program plasma sapi SSMS saat ini masih dalam tahap ujicoba. Karena perusahaan sangat selektif dalam memilih kriteria penerima.

"SSMS sangat selektif dalam merealisasikan program plasma bagi masyarakat ini, karena tidak hanya cukup dengan modal ketersedian lahan untuk mengimplementasikan program integrasi sapi-sawitnya saja, namun juga harus ditopang dengan keseriusan dan jiwa berternak yang sungguh-sungguh dari kelompok tani terkait," katanya.  (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru