Ini Harapan dari Realisasi Program Plasma Sapi SSMS

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 11 Februari 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Perusahaan PT Sawit Sumber Mas Sarana Tbk (SSMS) terus berinovasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program plasmanya, seperti program plasma sapi yang saat ini mulai direalisasikan. 

Regional Head 2 SSMS Rudi  Yanto Sirait dalam rilisnya Senin (11/2/2019) menyebut, ada sejumlah harapan yang ingin dicapai dari program plasma sapi sebagaimana yang menjadi keinginan pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Group H Abdul Rasyid AS, antara lain, program plasma sapi merupakan program nyata diharapkan menjadi alternatif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Selain itu, program plasma sapi yang mengelolaannya menggunakan metode integrasi sapi-sawit ini juga sebagai alternatif dalam memanfaatkan limbah atau kotoran sapi yang justru sngat baik jika dijadikan penambah unsur hara bagi tanaman yang ramah lingkungan, sehingga tidak perlu lagi menggunakan bahan kimia," jelasnya. 

Selanjutnya, kata Rudi, program plasma sapi SSMS juga diharapkan menjadi langkah nyata mewujudkan cita-cita bersama swasembada pangan khususnya daging, termasuk dalam mewujudkan Kalimantan Tengah sebagai sentra daging sapi nasional. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru