Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Surat Suara Diperkirakan Tiba pada Akhir Februari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Februari 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini ada dua logistik yang belum diterima oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim), yakni formulir dan juga surat suara. Namun untuk surat suara diperkirakan akan tiba di Sampit pada akhir Februari 2019 ini. 

"Kemungkinan di akhir Februari surat suara sudah datang, karena pada 22 Februari 2019 baru dikirim dari pusat," ujar Ketua KPU Kotim Siti Fathonah, Senin (11/2/2019). 

Sedangkan untuk formulir belum diketahui apakah bersamaan dengan surat suara atau tidak. Namun yang pasti, jika surat suara sudah diterima, maka pihaknya akan segera melakukan penyortiran dan juga pelipatan. 

"Jika sudah mulai datang, maka penyortiran dan juga pelipatan akan segera kami lakukan," kata Siti Fathonah. 

Penyortiran dan pelipatan sendiri nantinya akan melibatkan masyarakat. Namun yang sudah berpengalaman dan juga memenuhi persyaratan dari pihaknya. Hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya kerusakan surat suara atau hal lainnya. 

"Nantinya untuk pelipatan akan melibatkan pihak luar, karena jumlahnya sangat banyak. Namun tentunya yang profesional dan juga bisa menunjukkan KTP," ungkap Fathonah. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru