Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harus Ada Antisipasi, Jangan Sampai Ada Korban Keganasan Buaya Lagi

  • Oleh Naco
  • 11 Februari 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Supriadi menekankan agar jangan sampai masyarakat secara terus menerus jadi korban keganasan Buaya, terutama mereka yang tinggal di bantaran sungai.

Menurut dia, harus ada bukti pemerintah itu hadir kepada masyarakat di tengah persoalan yang mengancam keselamatan mereka yang setiap saat bisa terjadi tersebut.

"Saya berharap jangan sampai  ada warga yang jadi korban dari keganasan Buaya lagi," kata Supriadi, Senin (11/2/2019).

Selain itu, dia juga berharap agar tim dari Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) setempat bisa merelokasi kelompok hewan tersebut. 

Apalagi, BKSDA merupakan orang profesional dan spesialis untuk urusan hal demikian. Bahkan kalau bisa direlokasi itu solusi bagus supaya  tidak jadi sasaran amukan warga.

"Karena keluarga korban tentunya akan memburu buaya pemangsa itu, apalagi sampai keluarga mereka meninggal dan upaya pemerintah tidak ada," tandasnya.

Maka dari itu, harus ada langkah cepat menyelesaikan masalah itu. "Pikirkan segera untuk jangka pendeknya, misalnya relokasi MCK warga. Jangka panjang juga harus dilakukan," pungkasnya. (NACO/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru