Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disarpustaka Kapuas Terima Kunjungan dari TK dan PAUD Desa Tamban Luar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Februari 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekitar 70 murid bersama guru dan orang tua dari sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Tamban Luar Kecamatan Kapuas mengunjungi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas pada Senin (11/2/2019).

Kedatangan mereka yang penuh dengan semangat tersebut disambut langsung oleh Kepala Disarpustaka Kapuas Nor Apiati dan jajarannya.

Ada 70 murid bersama guru dan orangtua yang datang dengan semangat pagi.  

"Ini kunjungan dalam rangka Program Gemar Membaca, Inovasi Sambang Buku, Bajenta atau Membaca Jendela Mencapai Cita-cita, itu yang kami sampaikan kepada murid TK dan Paud," ucap Nor Apiati kepada wartawan, Senin (11/2/2019).

Lebih lanjut, Nor Apiati menuturkan pentingnya membaca sebagai jendela dunia dalam meningkatkan ilmu pengetahuan sehingga bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Karena banyak hal positif yang didapat dari membaca. Selain itu, untuk menambah wawasan dan keterampilan," ucapnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, buku juga sebagai upaya memberikan pendidikan karakter pada anak melalui penokohan yang ada dalam cerita, inspiratif. "Sehingga menjadikan seseorang kreatif juga produktif," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru