Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kerja Lokal Perlu Perlindungan

  • 11 Februari 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tenaga kerja lokal asli Kalimantan Tengah diharapkan dapat diberikan perlindungan melalui kebijakan yang dibuat masing-masing pemerintah daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri, Senin (11/2/2019) mengatakan, proteksi tersebut untuk mencegah kemungkinan masalah sosial yang akan terjadi. Seperti antara tenaga kerja lokal dengan tenaga kerja asing.

"Kami tidak ingin ada masalah sosial yang terjadi di lingkungan perusahaan. Jangan sampai mendirikan usaha tapi merekrut tenaga kerja dari luar Kalteng. Terus warga yang ada di sekitar perusahaan malah menjadi pengangguran, ini masalah sosial,” kata Fahrizal Fitri.

Fahrizal berharap dengan proteksi tersebut, mampu memicu para tenaga kerja lokal lenbih bersaing dan menunjukkan eksistensinya dengan para pekerja asing.

"Banyak orang Kalteng yang bekerja, tapi hanya jadi buruh kasar. Diharapkan tenaga lokal Kalteng mampu bersaing dengan pekerja asing dan mendapat posisi penting di perusahaan," pungkasnya. (AGUS PRIYONO/B-11)

Berita Terbaru