Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Optimistis Festival Babukung Digelar Tahun ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 11 Februari 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengaku optimistis Festival Babukung akan tetap digelar tahun ini. Meski anggaran untuk kegiatannya tidak masuk APBD 2019.

"Anggarannya di APBD murni tahun ini memang tidak ada, namun bukan berarti kita tidak berencana menggelarnya. Pemakb tetap optimis Festival Babukug akan digelar tahun ini," kata Hendra Lesmana, Senin (11/2/2019).

Bupati Lamandau mengatakan, tidak masuknya anggaran Festival Babukung dalam APBD 2019, merupakan kesepakatan antara eksekutif dan legislatif.

Kedua pihak melihat postur anggaran APBD tahun ini sangat kecil, sehingga banyak kegiatan yang terkena rasionalisasi. Salah satunya Festival Babukung. 

Sementara, Hendra Lesmana sudah mendapatkan laporan resmi Festival Babukung Kabupaten Lamandau masuk dalam kalender even pariwisata nasional.

"Karena masuk kalender even pariwisata nasional itu, saya optimistis jika kegiatannya akan tetap dilaksanakan, dan ini akan kita bahas lagi dengan legislatif. Tentu kita akan upayakan agar Festival Babukung menjadi salah satu program prioritas yang anggarannya masuk di perubahan APBD 2019," katanya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru