Bupati Barito Utara Intruksikan Perangkat Daerah Persiapkan Kelengkapan Administratif

  • Oleh Ramadani
  • 11 Februari 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengintruksikan seluruh kepala organisasi perangkat daerah untuk menyiapkan kelengkapan administratif keuangan yang dikelola.

Hal tersebut, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

“Saya instruksikan seluruh kepala perangkat daerah dan jajaran, agar menyiapkan segala urusan administratif yang diperlukan,” kata Nadalsyah, saat entry meeting bersama BPK RI, Senin (11/2/2019)

Sementara itu, Ketua Tim Pemeriksaan dari BPK RI, Dimas Septianto mengatakan, entry meeting merupakan salah satu tugas pokok BPK RI terhadap pelaporan suatu organisasi atau OPD.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan nantinya diharapkan setiap OPD memberikan laporan kinerjanya secara baik dan akurat. Sehingga proses administratif berjalan sesuai aturan. 

Apresiasi juga diberikan kepada seluruh perangkat daerah di Kabupaten Barito Utara, atas raihan 4 kali opini WTP.

“Semoga ke depannya apa yang sudah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Sehingga bisa meraih opini WTP kelima kalinya,” kata Dimas Septianto. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru