Kakek 70 Tahun Ditemukan Tewas di Aliran Anak Sungai Kapuas Setelah Hilang Sepekan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Februari 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang kakek bernama Lukman Nurhakim, berusia sekitar 70 tahun ditemukan tewas di aliran anak sungai Rey Saka Jinta, Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Senin (11/2/2019) siang.

Sebelumnya, korban Lukman Nurhakim dikabarkan menghilang dan dilakukan pencarian selama sepekan.

Informasi terhimpun, korban merupakan warga Desa Budi Mufakat Kecamatan Bataguh yang dilaporkan dan berusaha dicari keluarganya, karena sejak Selasa (5/2/2019) lalu meninggalkan rumah.

Jasad korban ditemukan salah satu warga yang sedang mencari juran pancing menggunakan alkon dan melintasi aliran anak sungai tersebut.

"Korban sudah tujuh hari dilaporkan hilang oleh keluarganya. Dan hari ini ditemukan meninggal dunia," kata Camat Bataguh, Budi Kurniawan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, mengatakan pihaknya melakukan evakuasi korban bersama Satpolair Polres Kapuas dan relawan setempat.

"Laporan diterima dari satpolair, ada penemuan mayat di aliran Sungai Kapuas. Tim langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi korban ke RSUD Kapuas," singkatnya.

Belum diketahui penyebab tewasnya korban. Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap hal tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru