Kakek 70 Tahun Ditemukan Tewas Diduga Penderita Gangguan Jiwa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Februari 2019 - 23:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang kakek bernama Lukman Nurhakim berusia sekitar 70 tahun yang ditemukan tewas di aliran anak Sungai Rey Saka Jinta, Kelurahan Murung keramat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas itu diduga seorang yang mengalami gangguan jiwa.

Korban yang merupakan warga Desa Budi Mufakat, Kecamatan Bataguh itu telah dilaporkan menghilang dan dilakukan pencarian selama sepekan oleh keluarganya tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal Senin (11/2/2019) siang.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Selat AKP Johari Fitri Casdy mengatakan korban memang sedang dalam gangguan kejiwaan.

"Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban sudah satu bulan mengalami gangguan jiwa. Korban meninggalkan rumah pada Selasa 5 Februari," ucap AKP Johari, Senin (11/2/2019).

Kapolsek mengatakan korban ditemukan meninggal oleh salah satu warga yang sedang mencari joran pancing dan dikagetkam dengan melihat jasad korban di aliran anak sungai.

"Saksi meliat mayat dalam keadaan tengkurap dalam air dan saksi melaporkan penemuan mayat tersebut polisi dan langsung dievakuasi setelahnya bersama BPBD dan relawan," ucapnya.

Setelah dievakuasi ke RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas untuk divisum guna memastikan penyebab kematian korban, namun pihak keluarga menolaknya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru