Bupati Nadalsyah Sambangi Karyawan PT BAK

  • Oleh Ramadani
  • 12 Februari 2019 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyambangi ratusan orang karyawan PT Berjaya Agro Kalimantan yang tidur di kantor DPRD Barito Utara, Senin malam (11/2/2019).

Kedatangan bupati Barito Utara ini didampingi oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD barito Utara Set Enus Y Mebas, Sekda Ir H Jainal Abidin, anggota DPRD Barito Utara, Wardatun Nur Jamilah serta anggota Polres Barito Utara.

Kedatangan Bupati barito Utara ini untuk mengetahui langsung kondisi dan mendengarkan keluhan dan aspirasi para karyawan PT BAK.
Nampaknya kedatangan Bupati Barito Utara ini sangat dinantikan oleh para karyawan. Meraka antusias bertemu Bupati Barito Utara untuk menyampaikan nasib mereka yang memprihatinkan karena hak mereka tidak dibayarkan oleh pihak perusahaan.

Seorang karyawan mengungkapkan di hadapan bupati Barito Utara bahwa kedatangan mereka ke kantor DPRD bukan untuk melakukan demo, Namun karena merasa di lingkungan camp perusahaan tidak ada yang diharapkan. 

"Kami juga tidak bisa kerja karena permasalahan ini belum selesai, dan penderitaan terus berjalan dari Oktober 2018 hingga saat ini. Jadi makan pun kami tidak bisa karena gaji belum pernah terbayarkan. Kalaupun ada hanya dengan mencicil. Kalaupun ada biaya hidup di Kalimantan ini khususnya di tempat bekerja sangat luar biasa. Maka dari itu kami memutuskan untuk turun ke kantor DPRD, agar pemerintah daerah dapat mengetahui penderiataan kami,” terangnya. (RAMADHANI/m)

Berita Terbaru